Pages

Macam-Macam Smash dan Service Dalam Permainan Sepak Takraw


Olahraga Pedia – Apakah kalian semua pernah melihat permainan sepak takraw ? Dalam bentuk usaha untuk mematikan lawan dalam permainan olahraga disebut smash.Smash pada permainan sepak takraw dilakukan seperti akrobatik yaitu dengan cara salto.

Untuk melakukan smash dalam permainan ini diperlukan keberanian dan kelentukan untuk melakukannya.Bola disambut dari ketinggian tertentu dengan tendangan keras yang dilakukan sambil bersalto.Dalam melakukan smash memang perlu latihan khusus,bagi anda yang belum terampil jangan mencoba-coba tehnik smash salto pada sepak takraw.

Selain smash ada juga yang namanya service.Service berguna untuk mengawali suatu permainan.Untuk melakukan service yang baik juga harus ada koordinasi yang baik dengan kawan anda.Service yang baik tentu akan mempersulit lawan untuk mengembalikan bola.Hal itu adalah salah satu cara untuk memperoleh point.Dibawah ini akan saya jelaskan Macam-macam Service dan Smash dalam permainan sepak takraw.

SERVICE DALAM SEPAK TAKRAW

Service dalam permainan sepak takraw dibagi menjadi 2 bagian yaitu :

1.Service Atas

Adalah service yang dilakukan dengan cara bola dilambungkan diatas kepala,danbiasanya digunakan oleh atlit junior dan senior yang lebih berpengalaman.Tehnik ini memerlukan tingkat kelenturan tinggi karena harus menyambut bola saat berada di ketinggian untuk ditendang sekeras mungkin melewati net.Bola serve yang keras dan diarahkan pada tempat kelemahan lawan tentu akan sulit dikembalikan.

2.Service Bawah

Adalah bola yang dilambungkan tidak lebih tinggi dari bahu.Serve ini sering digunakan oleh atlet pemula.
Selain service dalam permainan sepak takraw ada yang namanya smash.Smash juga termasuk elemen yang sangat penting untuk mencari poin.Smash yang dilakukan dengan baik tentu akan membuat lawan sulit mengembalikan bola takraw.Dibawah ini beberapa macam smash dalam permainan sepak takraw .
SMASH SEPAK TAKRAW

Smash dalam permainan sepak takraw dibagi menjadi 3 bagian yaitu :

1.Smash Kedeng
2.Smash Gunting
3.Smash Salto

Demikianlah beberapa Macam Service dan Smash Dalam Permainan Sepak Takraw.Kedua elemen diatas sangat penting yang harus anda latih dengan sungguh-sungguh agar pemainan anda lebih meningkat dan tentu yang paling diharapkan mendapatkan kemenangan.Berlatih dengan rutin dan benar adalah salah satu kunci keberhasilan dalam permainan.Semoga bermanfaat.

0 Response to "Macam-Macam Smash dan Service Dalam Permainan Sepak Takraw"

Post a Comment