Pages

Tugas dan Peran Tekong Dalam Permainan Sepak Takraw




Olahraga PediaPeran dan Tugas Tekong Dalam Permainan Sepak Takraw . Pernahkan kalian semua mendengar istilah Tekong dalam permainan sepak takraw ? Mungkin bagi anda yang masih awam tentang permainan ini pasti masih bingung tentang istilah tersebut.Apa salah satu makanan yang terbuat dari beras yang disandingkan dengan sate ayam ya..hmmm.Owhh itu namanya lontong bukan tekong.hehehehe (becanda kawan).

Istilah tekong memang bukan dari Bahasa Indonesia , istilah tersebut tentu berasal dari Negara asli sepak takraw.Lalu apa peran Tekong dalam permainan sepak takraw ? Tekong mempunyai peran yang sangat penting dalam permainan ini.Tugas dari Tekong adalah untuk melakukan service dengan baik.Service harus melewati net dan masuk ke area permainan lawan.Akan lebih baik lagi jika hasil servisan keras dan terarah sehingga musuh akan kesulitan mengembalikan bola hasil serve tersebut.

Namun tekong juga bisa digunakan untuk menyerang,walaupun fungsi aslinya adalah untuk memulai permainan.Karena perkembangan tehnik tekong semakin pesat ,maka tekong cenderung digunakan untuk memulai serangan.

Selain itu seorang tekong harus mempunyai karakter defence yang bagus.Karena tekong juga merupakan defender maupun libero bagi tim.Setiap serangan lawan biasanya banyak mengarah ke tekong.Oleh karena itu tingkat kemampuan bertahan tekong akan berpengaruh besar terhadap meraih suatu kemenangan.

Demikianlah Pengertian dan tugas tekong dalam permainan sepak takraw.Bagi anda yang bertugas sebagai tekong harus benar-benar banyak latihan agar tim anda menjadi lebih kuat.Tekong termasuk salah satu pemain kunci dalam permainan sepak takraw.Semoga bermanfaat.Terima kasih.

0 Response to "Tugas dan Peran Tekong Dalam Permainan Sepak Takraw"

Post a Comment